Selasa, 03 September 2013

Gerindra Tabanan Optimis



Menang di Pilkada Klungkung, Gerindra Tabanan Optimis
September 3, 2013
Tabanan, korandetikbali.com – Kemenangan calon yang diusung partai Gerindra dalam pilkada Klungkung baru-baru ini membawa imbas ke Tabanan. Kader Gerindra di Tabanan kini optimis menyongsong pileg 2014 mendatang. “Paling tidak ada efek positif, para kader Gerindra menjadi semakin optimis menghadapi pemilu legeslatif  2014 dan memenangkan Prabowo dalam pilpres 2015 mendatang,” ucap Ketua OKK (Organisasi Kaderisasi Keanggotaan) Gerindra provinsi Bali, Gede Putu Arimbawa, SM.MH, di Tabanan, Selasa, (3/9).
Optimis yang dimaksud politikus asal Tabanan kota ini, bukan berarti membuat kadernya takabur melainkan menjadi cambuk untuk bekerja keras. “Tentunya optimisme saja tidak cukup, harus dibarengi dengan kerja keras dan terarah dalam menggembangkan sayap partai guna meraih dukungan masyarakat,” ucapnya. Langkah kongkrit yang telah dilakukannya yakni secara terus menerus melakukan konsolidasi kebawah, sehingga momentum kemenangan di Pilkada Klungkung itu benar-benar bisa dimanfaatkan agar partai pimpinan Prabowo itu mendapat tempat dihati masyarakat khususnya Tabanan. Karena dalam pilpres 2015 mendatang Gerindra sudah dipastikan akan mengusung ketua umumnya yakni Prabowo Subianto menjadi calon presiden.
Bicara soal Tabanan, Arimbawa menegaskan pihaknya menargetkan perolehan suara partai Gerindra 20 persen (8 kursi dari 40 kursi di DPRD Tabanan) sesuai dengan yang diamanatkan pusat. “Sesuai arahan pusat, kita tergetkan Gerindra mampu meraih 20 persen suara di setiap tingkatan, tentunya semua itu bisa dicapai dengan kerja keras semua kader dan simpatisan,” tegas caleg Gerindra nomer urut 1 ke DPRD Bali dari dapil Tabanan ini.
Senada dengan Gerindra, Partai Nasdem pimpinan Surya Paloh juga menargetkan 8 kursi untuk di DPRD Tabanan. Melihat peta politik dan berkaca dari Pilgub Bali belum lama ini target optimis kami 8 kursi di DPRD Tabanan,  dan  target realistisnya 4 kursi,“ tegas sekretaris DPC Partai Nasdem Tabanan, I Nyoman Karca. Dia juga mengaku sudah jauh-jauh hari melakukan grilya politik guna mencapi target yang diinginkan. “Kita telah melakukan berbagai konsolidasi partai, pengenalkan program partai dan sejauh ini mendapat sambutan hangat ditengah masyarakat makanya kita berani memasang terget kursi,” beber mantan Sekretaris PAC PDIP Penebel ini.
Lalu bagaimana dengan partai PDIP sebagai partai penguasa di Tabanan.. ? Sekretaris DPC PDIP Tabanan, I Gede Suadnya Dharma menegaskan Tabanan sebagai basis PDIP tentunya akan dipertahankan sekuat tenaga dari rongrongan partai lain yang kini menjamur di Tabanan. Meski dimikian pihaknya mengaku realistis melihat penomena politik di lapangan saat ini. Untuk target kata dia PDIP Tabanan dalam pileg 2014 mendatang hanya menargetkan 23 kursi di DPRD Tabanan dari 28 kursi yang dikuasai saat ini. “kita tidak muluk-muluk target kita dalam pileg 2014 hanya 23 kursi di DPRD Tabanan,” ungkap Sekretaris DPC PDIP, I Gede Suadnya Dharma. Meski demikian Suadnya Dharma yakin kader PDIP Tabanan tetap optimis meraih kursi maksimal di Tabanan. “Saya kira, Tabanan adalah basis PDIP, sehingga kader-kader kami akan berusaha keras mempertahankan kemenangan PDIP di Tabanan,” jelasnynya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar